REVIEW : KOREAN DRAMA SERIES - BRING IT ON, GHOST!

Capek. Kurang istirahat. Kurang hiburan.

Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan aku akhir-akhir ini.
Kerjaan rasanya lagi numpuk banget. Misalnya di hari itu kerjaan ku sudah selesai, besok pagi begitu buka email sudah bertumpuk lagi kerjaannya. Ya namanya juga pekerja, kalau ngga ada kerjaan mungkin jadi pengangguran aja ya hehe..

Ke sini-sini aku mulai merasa kurang hiburan, acara tv pun rasanya tidak ada yang menarik. Bosen dan malas kalau nyalain tv. Pulang kerja biasanya aku lebih memilih ngobrol dengan orang-orang di sekitar. Kemudian aku mulai bertanya, kapan terakhir aku nonton drama korea? Yup, drama korea masih dan selalu jadi pilihan hiburan paling mudah dan menyenangkan buat aku. Kalau sudah nonton korea bisa dari ketawa geli sampai nangis berderai-derai air mata *mental tempe*.

Berkat kepo-kepo di instagram, aku menemukan applikasi streaming drama korea untuk di iPhone, Bean Watch. Such a life saver banget karena aku ngga perlu repot menyalakan laptop dan cari posisi enak buat nonton. Cukup buka aplikasi, nonton sambil tiduran balik sana balik sini hehe..

Drama korea yang langsung aku tonton pertama kali di Bean Watch adalah Bring it on, ghost!. Dari judulnya sudah kebayangkan isi film nya melibatkan hantu-hantu. Aku emang takut banget nonton film hantu *again, mental tempe*, tapi berhubung pemeran utamanya adalah Ok Taec-yeon aku memberanikan diri untuk nonton. Film ini terdiri dari 16 episode dan penayangan episode terakhir baru saja selesai 30 Agustus 2016. So, masih tergolong film yang sangat baru.

Bring it on, ghost! | source : google
Kisah nya berawal dari kemampuan Park Bong-pal (Ok Taec-yeon) untuk melihat bahkan melakukan kontak fisik dengan hantu. Demi uang, Bong-pal bersedia melakukan jasa pengusiran hantu. Dari pekerjaannya tersebutlah Bong Pal bertemu dengan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun), hantu yang bergentayangan untuk mencari tahu siapa dirinya dan bagaimana dia bisa meninggal.

Bong-pal & Hyun-ji | source : google
Hyun-ji kerap mengikuti kemanapun Bong-pal pergi karena ia yakin Bong-pal dan membantunya mengingat kehidupannya sebelum menjadi hantu. Drama pun dimulai. Banyak kisah yang menjadi misteri di film ini. Tentang bagaimana Hyun-ji menjadi hantu, bagaimana orang tua Bong-pal meninggal dan apa peran sang Profesor Joo Hye-sung di kehidupan Bong-pal serta misteri apa yang ditutupi oleh si profesor. Salah satu alasan lain kenapa aku suka sekali dengan drama korea adalah karena pemeran antagonis nya saja ganteng banget, kayak Profesor Hye-sung ini *uuuuu...*

Profesor Hye-sung | source : google
Drama korea tidak lengkap tanpa adanya peran orang-orang yang bodoh dan konyol. Kalau biasanya dalam sebuah drama hanya ada 1 pemeran konyol, di film ini ada 2! Choi Cheong-sang (Kang Ki-young) dan Kim In-rang (Lee David). Kelakuan mereka bener-bener sukses bikin aku ketawa geli sampai keram perut. Bener-bener konyol dan cocok banget mereka berdua.

Cheong-sang & In-rang | source : google
Film Bring it on, ghost! ini menurutku merupakan paket lengkap. Film nya punya alur cerita yang mengandung banyak genre, romance, horror, komedi, action dan thriller. Dan yang bikin makin seru adalah, dari total 16 episode, semua drama dan teka teki baru mulai terbuka di episode 11. Cukup bikin penasaran. Kebetulan aku nonton saat belum semua episode rilis di Bean Watch, jadilah kerjaan ku tiap pagi ngecek apakah sudah ada episode baru yang naik. hihihi..

Buat pecinta drama korea terutama fans nya Ok Taec-yeon, wajib banget nonton film ini. Aktingnya Taec-yeon bener-bener total dan sesuai sama pribadinya yang pendiam tapi kadang konyol. Kualitas pengambilan gambar dan efek filmnya cukup bagus dan rapih. Highly recommended pokoknya! Pssstt.. Jangan nonton sendirian kalau takut hantu, hantunya ngagetin banget hihi...

Much Love,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top