RECOMMENDATION : R HOTEL RANCAMAYA, BOGOR

Masih berhubungan dengan postingan aku sebelumnya (Bridal Shower - Widya Indriyanti), aku mau kasih review sedikit tentang tempat penginapan kita, R Hotel Rancamaya yang ada di Bogor.


Kesan pertama waktu sampai di lokasi adalah "Wah luas banget area nya, hotel nya bersih dan luas". Dikelilingi lapangan golf dan kompleks perumahan serta villa bikin hotel ini terkesan  sangat homey. Perjalanan ke hotel ini memang agak macet dan berliku disebebkan kita pakai Waze dan ternyata diarahkan ke jalanan perkampungan. Seharusnya tinggal belok kanan setelah keluar tol Ciawi.


Aku dan teman-teman ku menyewa kamar dengan tipe Deluxe. Kebetulan yang berencana untuk menginap ada 6 orang jadi kita booking kamar yang cukup luas. Begitu masuk ke kamar, yang pertama aku tuju adalah balkon, cek pemandangan. Dan cukup puas karna pemandangannya langsung  tingginya gunung, hijaunya lapangan golf dan birunya kolam renang.


Dalam satu kamar ada 2 kasur berukuran besar yang (Alhamdulillah) muat buat kita berlima hehe.. Yang aku suka adalah, kasurnya super empuk dan nyaman. Salah satu poin penting sebagai bahan pertimbangan memilih hotel toh?



Welcome snack on our room

Masih banyak fasilitas lain di dalam kamar yang tidak sempat aku foto karna sudah terlalu sibuk menghabiskan waktu bersama teman-teman ku. Pamanas air tersedia di kamar, tv dengan ukuran yang cukup besar dilengkapi chanel-chanel favorit dan ada kulkas mini, menyenangkan!

Setelah pemandangan, kasur, dan fasilitas printilan yang perlu dicek adalah kamar mandi. Sering kali kamar mandi hotel terkesan sempit, tapi kamar mandi di R Hotel Rancamaya ini cukup besar. Shower dan bathtub dipisah (ini penting banget, aku paling sebel kamar mandi yang shower dan bathtub nya digabung, entah kenapa). Dan yang pasti ada air hangat (Yeay!)




Toiletries nya lengkap dengan packaging yang fancy

Tidak hanya fasilitas di kamar, fasilitas di area hotel juga sangat menyenangkan. Gym, area pingpong, area lapangan bermain anak, kolam renang yang luas, area memberi makan rusa, restauran yang luas dengan makanan yang enak, dilengkapi indomart di dalam hotel dan ada penyewaan sepeda gratis untuk para pengunjung.



Pemandangan dari area kolam renang, gunung. Nice :)

Sepedahan pagi-pagi. Gratis!

Walaupun pelayanan saat check in agak lelet, mungkin karna banyaknya tamu, tapi overall pelayanan hotel sangat memuaskan. Dan lagi, kita bisa bebas memesan makanan dari luar, aku dan teman-teman order makanan menggunakan GoJek dan Pak GoJek nya bisa antar makanan sampai dengan lobby hotel. Jadi buat kamu yang mau cari tempat buat weekend gateaway, aku sangat merekomendasikan R Hotel Rancamaya ini. Tidak terlalu jauh, harga terkjangkau dan fasilitas lengkap.

Sedikit detail harga :
- Penginapan, Deluxe Room IDR1.250.000 (harga long weekend, kalau hari libur sabtu-minggu biasa di kisaran IDR800.000)
- Breakfast/lunch/dinner buffet IDR135.000/pax (harga belum termasuk pajak)

Ayo liburan, tidak perlu jauh dan tidak perlu mahal :)

Much Love,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top