CATATAN PENDEK #2 - BERSYUKUR

Akhirnya bulan yang paling ditunggu datang juga, Bulan Ramadhan.
Bulan penuh berkah dan suka cita.

Bulan Ramadhan memang bulannya untuk berlomba-lomba dalam ibadah dan kebaikan, dan bagiku adalah bulannya untuk bersyukur.
Karna kalau diinget-inget sering kali aku beribadah dan ditutup dengan doa yang isinya meminta, tapi lupa bersyukur.

Kalau ditanya apa yang harus disyukuri, semua. Dari mulai bersyukur masih diberi umur panjang dan bisa bangun dari tidur setiap pagi nya sampai beryukur masih bisa tidur dengan lelap dan tenang di setiap malamnya.

Bukan hanya bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan ke aku, tapi aku juga harus bisa bersyukur atas apa yang Allah SWT tidak berikan ke aku, karna dibalik itu semua aku yakin Allah SWT tidak pernah mengatakan "tidak" kepada doa umatnya, tapi Allah SWT menjawab dengan "kau minta kepadaKu, maka Kuberikan yang lebih baik/terbaik untukmu".

Luangkan lah sedikit waktu kita hanya untuk mengucap syukur atas apa yang telah kita miliki. Jika kamu diberikan sesuatu oleh orang lain saja kamu bisa bilang terima kasih, tidak sulitkan untuk mengucap Alhamdulillah karna Allah SWT memberikan segala yang kita miliki sekarang?

Image Source : Islamic Design


Jadi, jangan lupa bersyukur ya! Alhamdulillah selalu Alhamdulillah..

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita selalu diberi kesehatan dan keberkahan di bulan Ramadhan ini, Aamiin..

Much Love,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top