MY WEDDING DAY - 16 JULI 2017

Akhirnya aku tiba di hari yang seumur hidup sudah aku bayang-bayangkan. Hari pernikahanku. Bagaimana rasanya? Campur aduk. Malam sebelum acara semua rasanya berkumpul di kepala. Tidur pun tidak nyenyak. Aku terbangun hampir 1 jam sekali. Jam 4 pagi aku sudah harus standby di gedung untuk mulai make up.

Rasanya masih belum percaya kalau hari itu aku akan menikah dengan Riski. Pria yang 8 tahun terakhir mengisi hari-hari aku. Membayangkan dia duduk di meja akad nikah, bersalaman dengan Papa, bikin perut makin mules rasanya. Tapi aku selalu berkata dalam hati "Bismillah, semua pasti lancar". Di hari H aku sudah tidak lagi sibuk mengurus ini-itu, aku hanya Datang, duduk manis dan menuruti semua instruksi yang diberikan oleh tim WO ku, Amarta WO.

Suasana ruang make up yang tadinya aku pikir bakalan tegang dan kaku ternyata ngga sama sekali. Berkat Mas Sofyan dan Papau si Henna Artist kesayangan aku, suasana ruang rias menjadi begitu hangat, ceria dan yang pasti rasa deg-degan ku sirna. Papau yang merupakan istri dari sahabatnya Riski sudah kali kedua menghenna tangan ku, sebelumnya dia menghenna tanganku saat lebaran. Saat itu keluarga Riski datang ke rumah untuk perkenalan, awal mula semua cerita pernikahan ini terjadi.

taken by HDP
taken by HDP
taken by Papau
taken by Papau

Look at those details! So Gorgeous! | taken by Papau
Make up akad ku menggunakan adat minang lengkap dengan suntiang kecil yang beratnya tak sekecil bentuknya. Hihihi.. Kalau untuk hasil make up dari Mas Sofyan dan henna karya Papau aku sudah tidak perlu berkomentar apa-apa. BAGUS! Aku sama sekali tidak mengarahkan aku mau lipstik seperti apa, alis diapain, warna eyeshadow nya apa, Mas Sofyan sudah bisa menangkap apa yang aku mau dan apa yang cocok denganku. Samanya dengan Papau, saat aku memberikan design henna yang aku mau, dia cuma bilang "itu udah jadul neng design nya, nanti aku buatkan yang baru langsung di tempat", dan lihat sendiri kan hasilnya? So pretty!

Setelah proses make up dan henna selesai, di sini baru rasa deg-degan ku mulai muncul. Aku duduk di ruang VIP untuk prosesi meminta restu kedua orang tua.
taken by HDP
taken by FE Portraiture
taken by HDP
taken by HDP
Prosesi ini merupakan proses yang paling haru sepanjang acara pernikahan ku dan Riski. Meminta restu dan memohon maaf kepada kedua orang tua ku tidak mungkin tanpa air mata. Tapi aku ingat pesan salah satu tante ku yang menjadi KorLap dadakan di acara pernikahan ku ini, Tante Poppy. Dia berpesan untuk aku tidak menangis terlalu berlebihan demi kelancaran acara dan demi terlihat cantik di kamera. Dia berpesan "inget dan baca mantranya dalam hati *gue harus cantik, tahan. Gue harus cantik di foto, tahan. Foto gue harus instagramable, tahan*, terus, lo ulang-ulang" Hahaha.. Konyol sih, tapi it works!

And now the ultimate deg-degan moment. Menunggu Riski mengucapkan ijab kabul. Aku memang tidak disanding dengan Riski saat akad. Jadi aku duduk menunggu di ruang VIP. Campur aduk rasanya, harapanku cuma Riski mampu membaca ijab kabul dengan lancar, 1 kali saja. Dan Alhamdulillah, doaku terkabul.
taken by HDP

Setelah prosesi ijab kabul yang dilakukan Riski berjalan lancar, aku pun digandeng keluar ruang VIP oleh kedua tanteku  untuk disandingkan dengan Riski di meja akad nikah.

taken by HDP
Dan disaat itu lah pertama kali aku bertemu dan mencium tangan laki-laki yang kini sudah menjadi suamiku. Riski Novaldi Chaniago.

taken by HDP

taken by HDP

taken by HDP

taken by HDP
taken by HDP

taken by HDP | Kotak Mahar from Mochikoo

taken by HDP

taken by HDP

taken by HDP

Our happy faces taken by FE Portraiture


Rasa lega telah melewati prosesi ijab kabul berganti rasa excited mempersiapkan diri untuk acara resepsi. Kali ini aku melakukan retouch make up, berganti kebaya serta berganti adat. Yang sebelumnya minang menjadi adat betawi.
taken by HDP

taken by HDP
Mas Sofyan with his magical hands sukses bikin aku manglingi. Benar-benar puas dengan hasil karya nya Mas Sofyan. Flawless tanpa celah.

Acara resepsi dimulai dengan palang pintu. Menampilkan atraksi balas pantun dan pancak silat. Palang pintu sendiri adalah kesenian khas Betawi yang menggambarkan bagaimana seorang laki-laki berusaha melewati "palang pintu" dengan kemampuan silat untuk dapat masuk ke dalam keluarga atau daerah tempat di mana sang wanita berada. Hingga nantinya sang laki-laki dan wanita bersanding bersama di pelaminan. Sebenarnya acara palang pintu sendiri berarti menggambarkan keberanian sang laki-laki untuk datang meminta sang wanita menjadi istrinya dan adegan silat menggambarkan bahwa sang laki-laki nantinya mampu melindungi sang wanita sehingga menjadi suami dan imam yang baik.

taken by HDP
taken by HDP

taken by HDP
Alhamdulillah acara pernikahan aku dan Riski berjalan lancar berkat bantuan dan support dari semua pihak. Tidak habis-habisnya aku dan Riski mengucap rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah turut andil, baik teman, saudara, keluarga dan kerabat.

taken by HDP

taken by HDP
Berikut aku berikan beberapa foto dekor acara pernikahanku yang diset dengan cantik oleh tim Vessa Catering. Aku memang agak detail urusan dekor, aku jelas meminta dekor dengan tema putih-silver ke tim Vessa, dan mampu di ekseskusi dengan baik dengan bantuan monitor dari Tante ku, Tante Poppy. Kayaknya tante ku yang satu ini selain berpengalaman jadi KorLap event advertising juga cocok jadi KorLap acara nikahan. Kalo kita bilang dia "megang" banget. Dia pasti senyum-senyum kecut nih kalo baca post ini. Hahaha..

Pelaminan Betawi Kolonial by Suyadi Dekor from Vessa Catering | taken by HDP

Decor by Suyadi Dekor from Vessa Catering | taken by HDP

Decor by Suyadi Dekor from Vessa Catering | taken by HDP

Decor by Suyadi Dekor from Vessa Catering | Pre-Wedding photos arrangement by  FE Portraiture | taken by HDP
Here we are, jadi pengantin Padang dan pengantin Betawi di hari yang sama, di hari yang paling membahagiakan, hari pernikahan kita.

taken by HDP

taken by HDP
Catering package : Vessa Catering
Catering consultant : Silva
Dekor :
Suyadi Dekor
Wedding organizer : Amarta WO
Wedding consultant : Dewi Eldi
MUA : Sofyan Wedding
Attire : Sofyan Wedding
Henna art : Kirei Henna Arts
Photography & video : House of Digital Production &
FE Portraiture 
Kotak mahar : Mochikoo
Lokasi : Gedung Serbaguna Pusrehab Kemhan, Bintaro

Bismillah mari kita mulai, awal dari selamanya.

Much Love,

CONVERSATION

9 comments:

  1. Hallo mba, senang membaca blog nya yg sangat membantu,
    Mba, gimana review vessa catering nya? oke kah?
    Kalau berkenan boleh email ke dian.diananggraini@ymail.com
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Dian :)
      Vessa catering oke banget, makanannya enak dan porsinya banyak. Yang pasti harga terjangkau hhehe
      Detailnya aku email nanti ya.

      Thank you for reading :)

      Delete
  2. review vendor dokumentasi ga kesebut? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!
      Kalau vendor dokumentasi tidak perlu direview lagi, silahkan lihat hasil fotonya dan bisa dinilai sendiri hehe. Yang pasti semuanya profesional. Langsung cek IG nya saja untuk melihat portofolio lainnya :)

      Delete
  3. halo mbak, boleh tanya ya.
    kalo pake bustier gitu pake bra juga ga didalam manset?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Verla :)
      kalau aku pakai bra lagi Mba di dalam mansetnya. Tergantung selera sih kadang ada yang ngga nyaman juga kalau pakai bra lagi di dalam manset

      Delete
  4. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  5. kaaak mau tau didalam gedung keberasa ac nya ga .dan ada charge pake dekor catering atau makeup nya .kaka ngundang brp org ?

    ReplyDelete
  6. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe  

    ReplyDelete

Back
to top