MENUJU HALAL #3 - FITTING, FITTING AND FITTING... SOFYAN WEDDING

Persiapan menuju pernikahan yang paling menyenangkan bagiku adalah FITTING. Hehehe. Dari kecil selalu membayangkan aku fitting baju pernikahan. Coba-coba gaun atau kebaya yang cantik-cantik. Baru membayangkan aja sealu berhasil bikin perut aku jadi mules saking excited nya.
Vendor yang aku pilih untuk kebaya aku adalah Sofyan Wedding. Sebelum memutuskan pakai jasa nya Mas Sofyan, aku rajin banget stalking instagram nya. Semua koleksi kebaya Mas Sofyan yang ada di instagram selalu berhasil bikin aku bilang sama Riski "yank, aku mau yang ini". Sampai-sampai Riski bingung sendiri karna aku mau semuanya hihihi..

Tibalah sampai hari di mana aku pertama kali datang ke workshop nya  Mas Sofyan yang saat itu berlokasi di Pasar Mayestik. Aku datang hanya berdua dengan Riski, mengantisipasi mama-mama kita ikutan riweh milihin baju kita. Karna kita bener-bener mau apa yang kita pilih adalah yang kita mau dan suka, bukan apa yang orang lain suka. Sesuai tebakan, begitu sampai di workshop, aku kalap! Semua kebaya nya Mas Sofyan bagus dan sesuai sama selera aku. Rasanya mau coba semua!!

Kebaya pertama yang aku coba saat fitting adalah kebaya berwarna hijau muda dengan sedikit aksen pink. Aku pilih kebaya ini karna saat aku perhatikan di instagram,  Mas Sofyan ini jago banget design kebaya berwarna pastel. Padu-padannya selalu pas.
 




Saat aku coba, pas banget kerudungku sedang berwarna senada. Jadi langsung mikir "Ah! Bagus banget!". Honestly, kata-kata itu keluar setiap aku coba kebaya nya  Mas Sofyan ahaha. Sampai Riski aja bingung. Cuma berhubung warna kulitku ngga cerah-cerah amat (bukan item, bukan. *denial*), jadi aku mengurungkan niat untuk pakai kebaya berwarna pastel. Let's move to another collection of  Mas Sofyan.

Pas pertama buka instagram  Mas Sofyan emang perhatian aku tercuri sama satu kebaya warna biru elektrik ini. Entah kenapa menurut aku kebaya dengan aksen warna biru elektrik atau pun biru tua selalu terlihat keren, glamour dan ngga pasaran. Walau sebenernya sih hari gini udah banyak yang pakai warna seperti itu, tapi tetep wah aja menurut aku. And here I go mencoba kebaya warna biru elektrik milik  Mas Sofyan.




See? Ah jatuh cinta!
Memang bahannya agak lebih berat dibanding kebaya yang aku coba pertama, tapiiiii sekali seumur hidup sih! Jadi ngga masalah mau berat, panjang, lebay. Asalkan aku suka. Dan Riski juga suka tentunya hehe. So in love pokoknya! Langsung membayangkan aku menggunakan cadar betawi dan kebaya ini. Pasti bagus banget..

Tapi tunggu, drama fitting ngga sampai di sana. Aku masih harus melakukan fitting kebaya untuk akad nikah. Asal suami ku yang asli Sumatra Barat alias Padang membuat kita mutusin untuk pakai 2 adat di acara kita nanti. Padang saat akad dan Betawi saat resepsi. Kalau akad pastinya impian ku adalah menggunakan kebaya putih. Kebaya putih ini nantinya akan dipadukan dengan songket khas Padang dan suntiang kecil. Kenapa kecil? Karna aku meragukan kemampuan diriku untuk menahan spaneng nya menggunakan suntiang yang gede. Hahaha...

Kalau untuk kebaya putih sih aku ngga terlalu banyak pilih dan galau. Begitu lihat kebaya yang satu ini udah langsung bilang "Oke Mas, aku booked yang ini" Pas di badan, ngga terlalu meriah tapi ngga terlalu baisa aja, bagian ekor juga tidak terlalu panjang karena mikir aku ngga mau ribet sama ekor. Harus fokus sama suntiang.




Aku fitting itu ngga cuma satu kali. Entah 3 atau 4 kali. Dan tiap fitting aku selalu galau membandingkan si kebaya biru elektrik itu dengan kebaya warna lain. Penyakit sih sebenernya, cuma gimana doooong.. Mau nya perfect, mau nya ngga sampai salah pilih. Dan sampailah aku di kegalauan yang terberat ini. Membandingkan si biru elektrik dengan kebaya berwarna kuning soft dari koleksi barunya  Mas Sofyan.



Kenapa aku galau berat antara 2 kebaya ini? Karena dalam hati aku masih lebih berat ke si biru elektrik, tapi pendapat orang-orang bilang lebih bagus pakai yang kuning. Aaaahhh.. Gimana dong?


Tapi Riski selalu berpesan sama aku, pilih apa yang kamu suka, yang kamu nyaman. Jangan pilih apa yang orang lain bilang bagus tapi kamu ngga nyaman, nanti nyesel. Jadi kembali lagi ke pendirian awal, ini acara aku dan aku akan pilih apa yang aku suka dan apa yang aku mau.

Jadi kebaya mana yang aku pilih? Baca tulisan aku tentang My Wedding Day ya!

Much Love,

CONVERSATION

1 comments:

Back
to top